Search

TNI dan Rakyat Ibarat Ikan dan Air | Politik - Gatra

Medan, Gatra.com - TNI dan rakyat adalah bagian yang tidak terpisah satu dengan yang lain. Keduanya seiring sejalan, TNI ada karena rakyat. Untuk itu, TNI akan terus ada bersama rakyat. Hal ini disampaikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat menghadiri peringatan HUT ke 74 TNI di eks Bandara Polonia, Medan, Sabtu (5/10).

Mantan Pangkostrad itu mengibaratkan TNI dan rakyat sebagai ikan dan air. Keduanya harus seiring sejalan. "TNI dan rakyat ibarat ikan dan air. TNI ikan, air itu rakyat. Kita bisa bayangkan dan pikirkan, kalau ikan tidak ada air, pasti mati, itulah TNI dan rakyat," ujar Gubernur.

Oleh karena itu, ia berpesan agar TNI dan rakyat saling bersinergi. Bukan hanya itu, Edy menyebut TNI adalah pengaman rakyat, TNI melindungi rakyat serta, TNI membantu rakyat.

"TNI itu juga bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai tujuan nasional mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan bangsa, melindungi tumpah darah bangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia, itulah cita-cita nasional," ungkapnya.

"TNI sebagai kompartemen strategis, polri khamtibmasnya yang dirangkum di dalam Forkompinda yang ketuanya adalah gubernur," bilangnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah ; Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ; Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. 

Reporter: Putra TJ


Reporter: Putra TJ
Editor: Baringin Lumban Gaol


Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
October 05, 2019 at 05:53PM
https://ift.tt/2MggLFj

TNI dan Rakyat Ibarat Ikan dan Air | Politik - Gatra
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI dan Rakyat Ibarat Ikan dan Air | Politik - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.