Search

Bantuan Ikan Baung untuk Kelompok Sugih Mukti Majasuka - Radar Cirebon

MAJALENGKA –  Kelompok Budidaya Ikan Sugih Mukti Desa Majasuka Kecamatan Palasah mendapatkan bantuan bibit ikan baung dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka. Penyerahan bantuan bibit ikan Baung dilakukan kemarin (6/2).

Ketua Kelompok Budidaya Ikan Sugih Mukti, Lukman mengatakan,  kelompoknya ikut membudidayakan ikan tersebut. Ikan baung merupakan ikan yang cukup familier di telinga para pecinta ikan air tawar dan pemancing. Pasalnya ikan ini memiliki daging yang enak serta tulang halus yang sedikit. Ikan yang masih saudara dekat dengan ikan lele ini banyak dicari oleh masyarakat.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan sekitar 26 ribu ekor bibit ikan baung dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka yang nantinya akan kita budidayakan di Desa Majasuka,”  kata  Lukman kepada wartawan koran ini, kemarin.

Kelompok budidaya di bawah naungan Petani Muda Majalengka (Petama) ini memang begitu perhatian terhadap budidaya ikan di Desa Majasuka. Terbukti dengan bantuan yang mereka dapatkan dibagikan di beberapa titik guna memberdayakan pemuda dan masyarakat sekitar.

“Kita bagikan di beberapa titik untuk pembudidayaannya, 300 ekor ditanam di Cibayawak, 5 ribu ekor di rumah anggota kelompok dan masyarakat, 12 ribu di Embung Desa Majasuka dan 6 ribu ekor di Blok Ciseureuh. Biar merata dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembudidayaannya,”  beber Lukman.

Kepala Desa Majasuka Deden Saputra SE sangat mengapresiasi langkah Kelompok Biudidaya Sugih Mukti ini. Dan berterima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah memberikan bibit ikan kepada kelompok di desanya.

“Kami  sangat  mengapresiasi kegiatan budidaya ikan yang dilakukan pemuda Desa Majasuka. Ke depan kita akan bersinergi dan bekerjasama perihal pembudidayaan ikan di Desa Majasuka,” kata  Kuwu Deden.

Ia berharap ke depan program budidaya ikan ini akan berkembang di Desa Majasuka dan mampu membantu perekonomian masyarakat. (ara)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
February 08, 2020 at 05:31AM
https://ift.tt/2SvuZFg

Bantuan Ikan Baung untuk Kelompok Sugih Mukti Majasuka - Radar Cirebon
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bantuan Ikan Baung untuk Kelompok Sugih Mukti Majasuka - Radar Cirebon"

Post a Comment

Powered by Blogger.