Search

BBIAT Kembangkan Budidaya Ikan Hias - galamedianews.com

BALAI Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Kota Cimahi saat ini tengah mengembangkan budidaya berbagai jenis ikan hias. Terlebih lagi, jenis ikan hias saat ini banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan.

"Iya kita sedang kembangkan budidaya ikan hias, seperti frontosa, argantae, koi, guppy, platy, cupang, bemba, dan duboisi," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPT BBIAT pada Dinas Pangan dan Pertanian (Diapangtan) Kota Cimahi, Mochamad Taufik, Kamis (6/2/2020).

Untuk mendukung budidaya ikan hias ini, saat UPT BBIAT sedang berbenah dari sarana peralatan produksi, serta induk ikan yang bisa dibudidayakan di BBIAT dengan melihat pola pasar ikan hias apa yang laris peminatnya, baik anak-anak, siswa, masyarakat, komunitas, hobies, dan toko-toko ikan.

"Selama ini banyak peminatnya dari kalangan anak-anak, siswa, pedagang, masyarakat komunitas, hobies, toko ikan, dan lain-lain," ujar Taufik.

Sementara itu untuk pemasaran ikan hias ini menurut Taufik, masih dilakukan dengan pola pasif, yaitu masih menunggu pembeli datang ke BBIAT untuk sementara waktu.

"Minimal mengenalan ke masyarakat sekitar Cimahi bahwa BBIAT mempunyai ikan hias walaupun dlm tahap pengembangan, atau perbanyakan induk dalam menghasilkan benih," terangnya.

Diakui Taufik, UPT BBIAT belum bisa masuk ke pola pasar luar karena dibutuhkan kuantiti benih yang bisa terjaga. "Bilamana suplai kebutuhan tidak terpenuhi, nama baik UPT BBIAT akan buruk atau jelek dimata exportir atau suplayer," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
February 06, 2020 at 10:05PM
https://ift.tt/3bg1XlR

BBIAT Kembangkan Budidaya Ikan Hias - galamedianews.com
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BBIAT Kembangkan Budidaya Ikan Hias - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.