Search

King Cobia Komoditas Baru Budidaya Ikan Indonesia, Intip Peluang Ekspornya - Okezone Economy

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggagas komoditas ikan budidaya baru, yaitu king cobia (kobia).

 Baca Juga: Budidaya Ikan Congo Tetra, Peluang Cerah si Sisik Indah

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan apresiasinya kepada Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPPL) Lampung dan para stakeholder terkait yang telah berhasil memproduksi ikan kobia secara massal. Keberhasilan ini menambah daftar varian komoditas budidaya yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Saya menyampaikan selamat dan sangat bangga atas keberhasilan teman-teman BBPPL Lampung dan stakeholders yang terlibat dalam pengembangan komoditas king kobia. Saya pikir ini adalah salah satu tambahan baru pengembangan spesies ikan budidaya. Kami harapkan ke depan akan tumbuh spesies-spesies baru yang bisa kita kembangkan,” ucap Edhy dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

 Baca Juga: Ingin Coba Budidaya Ikan Lele? Ini Perhitungannya Bermodal Rp2 Jutaan

Saat ini, king kobia merupakan komoditas ikan laut yang sedang naik daun dan terus disosialisasikan kepada para pembudidaya. Teknologi budidaya king kobia di BBPBL Lampung telah berkembang pesat dan sukses dalam melakukan pemeliharaan induk, pemijahan induk, pemeliharaan larva, produksi benih, serta kegiatan produksi ukuran konsumsi di Keramba Jaring Apung (KJA).

BBPBL Lampung telah memulai kegiatan pemeliharaan larva kobia di hatchery secara indoor dari tahun 2009. Dengan berbagai tahapan teknologi yang telah dilakukan, dapat dijelaskan bahwa King kobia bukan merupakan ikan hasil rekayasa genetika.

 King Cobia

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 07, 2019 at 10:58AM
https://ift.tt/32owacL

King Cobia Komoditas Baru Budidaya Ikan Indonesia, Intip Peluang Ekspornya - Okezone Economy
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "King Cobia Komoditas Baru Budidaya Ikan Indonesia, Intip Peluang Ekspornya - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.