Search

Peringati Hari Ikan Nasional 2019, Diskan Banjar Kembali Gelar Lomba Ikan Hias Cupang • Teras 7 - Teras 7

DPRD Kota Banjarbaru

TERAS7.COM – Peringatan Hari Ikan Nasional Ke-6 Tahun 2019 di Kabupaten Banjar kembali diisi dengan Lomba Ikan Hias Cupang yang digelar oleh Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar di RTH Alun Alun Raza Martapura pada Minggu (1/12).

Lomba yang mempertandingkan Ikan Cupang atau dalam Bahasa Banjar dikenal dengan nama ikan Kalatau ini sebagai Ikan Hias Non Konsumsi kali ini memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Kepala Diskan Banjar, Riza Dauly mengungkapkan selain menggalakkan konsumsi ikan di masyarakat, pihaknya juga menggalakkan ikan non konsumsi seperti ikan hias.

“Ditempat kita cukup banyak komunitas pecinta Ikan Cupang, karena itu kita kembali adakan lomba ini untuk memotivasi pelaku usaha ikan hias untuk menggalakkan usaha perikanan di Kabupaten Banjar, tak hanya untuk konsumsi saja tapi juga usaha perikanan yang non konsumsi,” ujarnya.

Polres Kabupaten Banjar

Perlombaan ini lanjut Riza Dauly dapat menjadi media konsultasi antara pelaku usaha ikan dan mitra usaha serta jadi ajang peningkatan dan promosi usaha perikanan di Kabupaten Banjar.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Ikan Hias Cupang, Sipliansyah Hartani mengatakan lomba yang dgelar tahun ini diikuti kurang lebih 250 pemilik ikan Cupang.

“Untuk peserta tak hanya dari Kalsel saja, lomba ini juga diikuti oleh peserta dari luar Kalsel seperti Kalteng dan Kaltim. Ada 25 kategori yang diperlombakan, tapi dibagi atas 2 kategori besar yaitu kategori Reguler dan kategori Baby,” jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Kasi Teknologi Dan Informasi Diskan Banjar ini menambahkan pemenang lomba ini disetiap kategorinya akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.

“Sementara untuk Juara Umum akan mendapatkan Tropi Bupati Banjar, peraih Best of The Best akan mendapat Tropi Wakil Bupati Banjar dan peraih Best of Show akan mendapatkan Tropi Kadiskan Banjar. Pengumuman pemenang akan kita umumkan hari ini juga setelah penjurian selesai,” terang Sipliansyah.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
December 01, 2019 at 05:30AM
https://ift.tt/2qSGXzk

Peringati Hari Ikan Nasional 2019, Diskan Banjar Kembali Gelar Lomba Ikan Hias Cupang • Teras 7 - Teras 7
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peringati Hari Ikan Nasional 2019, Diskan Banjar Kembali Gelar Lomba Ikan Hias Cupang • Teras 7 - Teras 7"

Post a Comment

Powered by Blogger.