Search

Bersih Banget, Selokan Air di Jepang Jadi Rumah Ratusan Ikan Koi - Suara.com

Suara.com - Bersih Banget, Selokan Air di Jepang Jadi Rumah Ratusan Ikan Koi

Jepang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata paling bersih di dunia. Saking bersihnya, sebuah tempat di pulau Kyushu, Jepang, bernama Shimabara memiliki selokan air yang sangat bersih.

Di selokan di Shimabara, ikan koi bisa hidup dengan sehat walafiat.

Dilansir Oddity Central, semua berawal ketika daerah Shimabara terkena bencana alam yang dikenal sebagai Gempa Bumi dan Tsunami 1792 Unzen. Bencana tersebut menewaskan 15.000 orang lebih.

Namun tidak ada yang membayangkan bahwa setelah bencana terjadi, puluhan mata air mulai menyembur keluar dan membuat kota tersebut diberi julukan "Kota Air".

Kini ada 60 mata air terkenal di seluruh Shimabara yang membuat air bersih menjadi salah satu sumber daya alam paling melimpah. Saking banyaknya, air bersih tersebut mengalir melalui saluran pembuangan di beberapa jalan.

Selokan ikan koi di Shimabara, Jepang, jadi destinasi wisata. (Dok. Wikimedia Commons)
Selokan ikan koi di Shimabara, Jepang, jadi destinasi wisata. (Dok. Wikimedia Commons)

Airnya sangat murni, hingga pihak berwenang memutuskan untuk memelihara ikan koi di saluran tersebut pada 1978. Hal tersebut sontak menjadi daya tarik wisata yang sangat populer.

Saat ini sudah ada ratusan ikan koi hidup di saluran air yang kerap berenang melawan arus dan menunggu untuk diberi makan oleh wisatawan.

Kini Shimabara bersama dengan beberapa kota di Jepang lainnya seperti Hida Furukawa, Gujo Hachiman dan Tsuwano Town diklaim sebagai tempat dengan pemandangan yang menakjubkan.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 21, 2019 at 06:10AM
https://ift.tt/2qAaBJc

Bersih Banget, Selokan Air di Jepang Jadi Rumah Ratusan Ikan Koi - Suara.com
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersih Banget, Selokan Air di Jepang Jadi Rumah Ratusan Ikan Koi - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.