Search

Pupuk Kaltim Dorong Festival Ikan Koi Jadi Ajang... | TIMES Indonesia - TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, BONTANGFestival Ikan Koi se Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar sejak Jumat lalu di Bontang, resmi ditutup oleh Sekretaris perusahaan PT Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo Minggu (3/11/2019). 

Kontes cantik ikan Koi yang bertajuk Koi Fest 2nd tersebut di ikuti 388 ekor ikan koi yang digelar di gedung Koperasi Pupuk Kaltim.

Sang empunya ikan datang dari komunitas Koi yang ada di Kaltim dan Kalsel, mereka memperebutkan piala bergilir Dirut Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman.

Festival-Ikan-Koi-a.jpg

Selain piala bergilir, puluhan kategori diputuskan juga oleh tim juri nasional yang didatangkan langsung oleh Asosiasi Pencinta Koi Indonesia (APKI).

Juara umum kontes ikan koi yang bakal digelar setiap tahun ini dinobatkan kepada Indrajaya Samarinda yang menyabet Grand Champion dalam ajang yang digelar oleh Pupuk Kaltim dalam rangka HUT Pupuk Kaltim yang ke-42.

Saat memberi sambutan, Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo menerangkan pentingnya upaya Pupuk Kaltim dalam berkontribusi menyejahterakan masyarakat melalui program CSR termasuk di dalamnya komunitas masyarakat.

Roy-Zamrullah.jpg

"Kami akan sangat bangga jika kegiatan ini dilakukan setiap tahun. Tahun ke depan kita berharap, kita tingkatkan menjadi piala Dirut menjadi piala Wali Kota," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Soesilo itu memberikan masukan terkait kuantitas dan kualitas penyelenggaraan di tahun berikutnya. "Di samping menyelenggarakan festival, sebaiknya adakan sharing sesion atau sharing knowledge. Mungkin mereka punya kemampuan tapi tidak punya pengetahuan," ucapnya.

Soesilo berharap agar melalui kegiatan ini banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan tetap melibatkan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bontang.

"Saya yakin Ini akan mendukung program Bontang Jago, Bontang sebagai kota maritim dan sebagai kota industri dan akan mendatangkan wisatawan," harapnya.

Ketua APKI, Roy Zamrullah membeberkan kendala operasional peserta sehingga mengganggu kedatangan peserta ke Kota Bontang. "Kesulitan dari luar kota untuk datang dikarenakan perhitungan bisnis dalam perjalanan ke luar daerah yang di itung masih bisnis to bisnis, kalau ndak laku kashian," katanya.

Sementara itu Ketua Bontang Koi Khatulistiwa yang baru saja terbentuk, Soni Lesmana mengapresiasi kedatangan semua peserta dan dukungan penuh Pupuk Kaltim. "Terima kasih kepada Pupuk Kaltim untuk support kita terus, kita jadikan Koi luar biasa di Kota Bontang, kami tetap butuh bimbingan kawan kawan," jelasnya.

Diketahui, ikan terbanyak didatangkan sebanyak 126 ekor dari pemiliknya Ketua Bontang Koi Khatulistiwa, Soni Lesmana dan 115 ekor dari Balikpapan.

Tampak hadir dalam festival ikan Koi garapan Pupuk Kaltim ini, GM Umun Pupuk Kaltim, Nur Sahid dan Ketua panitia, Budi Wahyu susilo. (*)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 04, 2019 at 03:45AM
https://ift.tt/2qgz0mQ

Pupuk Kaltim Dorong Festival Ikan Koi Jadi Ajang... | TIMES Indonesia - TIMES Indonesia
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pupuk Kaltim Dorong Festival Ikan Koi Jadi Ajang... | TIMES Indonesia - TIMES Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.