Search

Bersihkan Teratai di Setu, Rani Tak Nyangka Dapat Ikan Belida Jumbo - Detiknews

Bersihkan Teratai di Setu, Rani Tak Nyangka Dapat Ikan Belida Jumbo Operator ekskavator UPK Badan Air temukan ikan belida jumbo di Setu Mangga Bolong (Dok. UPK Badan Air DLH DKI)
Jakarta - Rani Rika Puspita tak menyangka bisa menemukan ikan belida jumbo saat membersihkan Setu Mangga Bolong, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Rani awalnya sedang menangani pohon teratai yang memenuhi permukaan setu.

"Telah ditemukan sejenis ikan belida berukuran tidak wajar dengan panjang satu meter lebih dan berat mencapai 6 kilogram di Setu Mangga Bolong, kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan," kata petugas komunikasi UPK Badan Air, Misbah, Rabu (13/11/2019).


Mulanya Rani membersihkan teratai yang menutupi permukaan setuMulanya Rani membersihkan teratai yang menutupi permukaan setu (Dok. UPK Badan Air DLH DKI)

Rani yang merupakan operator ekskavator dari UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menemukan ikan tersebut pada Selasa (12/11) sore. Saat itu ada dua ekskavator yang bekerja membersihkan teratai.
Rani tak menduga saat membersihkan teratai, cakar besi alat beratnya menangkap seekor ikan.

"Saat sedang giat penanganan pohon teratai yang tumbuh di sekitar Setu tanpa sengaja cakar besi dari alat berat mengenai sesuatu yang dikira teratai yang bercampur lumpur. Setelah diangkat ada sesuatu yang bergerak dan ternyata ikan besar sejenis belida," ujar Misbah.


Penemuan ini merupakan yang pertama kaliPenemuan ini merupakan yang pertama kali (Dok. UPK Badan Air DLH DKI)

Peristiwa ini baru pertama kali terjadi. Ikan besar tersebut kemudian menjadi tontonan masyarakat sekitar setu.

"Penemuan ikan belida ini baru pertama terjadi di sini. Kejadian tersebut begitu tak disangka ketika hari menjelang sore dan sekarang ikan tersebut menjadi tontonan warga sekitar," ucapnya.
(jbr/aik)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 13, 2019 at 02:59AM
https://ift.tt/2Khy6xm

Bersihkan Teratai di Setu, Rani Tak Nyangka Dapat Ikan Belida Jumbo - Detiknews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersihkan Teratai di Setu, Rani Tak Nyangka Dapat Ikan Belida Jumbo - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.