Search

Tak Cuma Enak Disantap, Ikan Tongkol Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan - Bola.net

Bola.net - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan yang sangat populer dikonsumsi oleh orang Indonesia. Tak cuma enak disantap, ikan ini punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi, seperti protein, vitamin, omega 3, yodium, magnesium, dan zat besi.

Menurut laporan Sci Alert, ikan tongkol dikenal sebagai ikan pelagis besar yang berperan penting dalam perikanan dan ekosistem laut. Spesies ini memiliki proporsi tangkapan yang substansial dan menyediakan sumber protein hewani.

Tongkol bisa dijadikan alternatif mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Tongkol mengandung protein hewani yang sangat penting untuk membangun sel dan jaringan baru dalam tubuh serta menggantikan sel yang sudah rusak. Ikan ini juga rendah kalori hingga dapat mencegah obesitas.

Anda akan membuat tubuh lebih sehat dengan mengonsumsi ikan ini. Selain memiliki segudang nutrisi, harga ikan tongkol relatif lebih murah dan terjangkau. Ikan tongkol bisa menjadi salah satu alternatif pengganti daging sapi yang harganya cenderung lebih mahal dan mengandung kalori lebih tinggi.

Lalu, apa saja manfaat ikan tongkol? Berikut adalah ragam manfaat ikan tongkol bagi kesehatan yang kerap terabaikan.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
November 14, 2019 at 08:50AM
https://ift.tt/2XmF0ad

Tak Cuma Enak Disantap, Ikan Tongkol Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan - Bola.net
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma Enak Disantap, Ikan Tongkol Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.