Search

KKP Bagikan 15 Ribu Nasi Ikan Selama Ramadhan - detikNews

Jakarta -

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membagikan 15 ribu paket nasi ikan setiap hari selama bulan Ramadhan. Paket makanan berisi nasi dengan olahan ikan dan lauk pauk pendukung dibagikan untuk membantu pihak yang membutuhkan.

Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan, Tb Ardi Januar, mengatakan gerakan "nasi ikan" ini diinisiasi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tanpa menggunakan anggaran negara. Dana dikumpulkan dari donasi pegawai KKP di kantor pusat dan daerah.

"Kegiatan gerakan Nasi Ikan ini tidak menggunakan anggaran negara, melainkan hasil patungan para pegawai di lingkungan KKP baik pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tersebar di 150 titik di Indonesia," kata Tb Ardi dalam keterangan resmi KKP, Rabu (29/4/2020).

Tb Ardi mengungkapkan KKP akan melibatkan pedagang kecil untuk menyediakan paket nasi ikan tersebut. Ia mengatakan kegiatan ini dibuat untuk membangun solidaritas antarmasyarakat dalam situasi pandemi. Selain itu, KKP juga ingin mengampanyekan konsumsi ikan untuk memberian asupan protein tubuh yang dapat mencegah penularan COVID-19.

Selain melalui gerakan Nasi Ikan, KKP sebelumnya sudah memberikan sejumlah bantuan penanganan COVID-19. Bantuan yang diberikan, yakni membagikan alat pelindung diri kepada para nelayan, membagikan olahan perikanan kepada para petugas medis, serta menggandeng para pelaku usaha di bidang perikanan untuk membagikan bermacam-macam ikan segar dan paket sembako di 34 provinsi.

"Menteri Edhy optimistis, bila masyarakat tertib menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong, dalam waktu cepat virus Corona akan segera hilang dari Tanah Air sehingga kondisi kembali berjalan normal seperti biasa," ujar Tb Ardi.

(mul/ega)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
April 29, 2020 at 05:25PM
https://ift.tt/2VNrJrS

KKP Bagikan 15 Ribu Nasi Ikan Selama Ramadhan - detikNews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KKP Bagikan 15 Ribu Nasi Ikan Selama Ramadhan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.