Search

Penebaran Ikan Di Kali Cakarees Disambut Antusias Warga - KicauNews

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Sektor 22 sub 04 kembali menuangkan ide kreatif nya setelah menghias didinding sungai di Malabar , kini kembali ide nya dengan membendung anak sungai  Cikapundung yaitu kali Cikarees di Rw 04 kelurahan Cijagra di tanami ikan serta dinding sungai nya di percantik dengan cat warna warni sehingga membuat kali cikarees menjadi indah.

Penanaman ikan berjenis ikan mas ,mujair dan lele ini di awali Penebaran nya oleh Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik serta di saksikan camat lengkong, Drs.Aniya Rahmawati SP.M.Si., lurah Cijagra, H.Maman Suparman S.K.M, serta Kadis DPU kota Bandung Didi.R .Kamis ( 16/4/2020).

Menurut Kolonel Asep Rahman Taufik ,” penebaran ikan di anak sungai cikarees ini selain membuat lingkungan indah juga masyarakat bisa memancing nya, selain menjaga kebersihan lingkungan satgas citarum juga harus mampu  pemanpaat lahan – lahan seperti ini ,kan kalau di tata dengan baik bisa menjadi nyaman buat masyarakat ,” Ujar nya.

lanjut Dansektor, “saya sangat mengapresiasi ide yang di laksanakan sub 04 selain memotivasi masyarakat untuk merawat lingkungan, juga menarik masyarakat untuk ikut partisipasi ,bukti nya ada warga yang ikut nyumbang ikan”. TuturNya.

Jumlah ikan yang di tanam sebanyak 43 Kg. Dari warga yang sepontan menyumbang 5 kg, di tambah Dari Camat Lengkong serta DPU kota Bandung ,nampak masyarakat sangat antusias mereka menyaksikan penebaran ikan tersebut, apa lagi mendengar seruan Dansektor boleh di pancing.

Menurut Sub 04 Sertu Agus Tardiman mengatakan ,” persiapan ini sudah sebulan yang lalu kami kerjakan mulai dari membuat bendungan yang terbuat dari bambu , sampai hari ini di tanami ikan, akhir nya banyak juga dukungan dari warga setempat dengan ikut menyumbang ikan untuk di tebar ,” Ungkap Agus.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
April 16, 2020 at 07:52PM
https://ift.tt/2VCU5DM

Penebaran Ikan Di Kali Cakarees Disambut Antusias Warga - KicauNews
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penebaran Ikan Di Kali Cakarees Disambut Antusias Warga - KicauNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.