Search

Pengerak Perekonomian, Desa Tapak Gedung Kembangkan Budidaya Ikan Nila - RMOL Bengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah Desa Tapak gedung, Kecamatan Tebat Karai, mengembangkan budidaya ikan air tawar khusunya ikan nila. Melalui program inovasi desa, potensi budidaya ikan air tawar sebagai langkah untuk membangun ekonomi masyarakat melalui dana desa.


Sebanyak 24000 ekor bibit ikan nila yang telah di order dari Lubuk Linggau segera di lepaskan dan di kembangkan di kolam pembiakan. Saat ini Desa Tapak Gedung menggunakan lahan milik warga, kurang lebih setenga hektar untuk pengembangbiakan kolam air tawar tersebut.

Budidaya kolam ikan air tawar ini merupakan awal dari tergalinya potensi-potensi alam yang ada di sekitar Desa Tapak Gedung setelah wisata air Terjun.

Kepala Desa Tapak Gedung, Robi Indarta menegaskan bahwa potensi untuk pengembangan kolam air tawar ini sebenarnya sangat bagus untuk di Desa. Karena terletak di sekitar aliran air pergunungan dan cocok untuk pengembang budidaya ikan nila.

"Hampir rata-rata masyarakat kita senang mengkonsumsi ikan nila dan harganya pun cendrung stabil. Ikan nila juga muda untuk di kembang biakan yang terpenting tidak rawat penyakit," tutur Robi. Senin (27/04).

Selanjutnya, Robi juga menyampaikan nantinya kalau kolam ini menunjukan prospek yang baik maka kedepan Desa Tapak Gedung akan mengembakan seperti menambahkan saung atau tepat selfi sebagai daya tarik pendatang.

"Harapan kami Inovasi pengolahan ikan dan pengembangan lokasi wisata ini dapat menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat," ungkap Kepala Desa Tapak Gedun. [ogi]

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
April 29, 2020 at 06:42PM
https://ift.tt/2W6M628

Pengerak Perekonomian, Desa Tapak Gedung Kembangkan Budidaya Ikan Nila - RMOL Bengkulu
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengerak Perekonomian, Desa Tapak Gedung Kembangkan Budidaya Ikan Nila - RMOL Bengkulu"

Post a Comment

Powered by Blogger.