Search

Beli Ikan Peliharaan, Baru 4 Jam di Akuarium Tapi Ini yang Terjadi - Suara.com

Suara.com - Merawat hewan peliharaan memang susah-susah gampang. Pemilik harus mengetahui tips dan trik untuk memelihara hewan tertentu, karena setiap hewan memiliki perawatan dan kebutuhan berbeda.

Sayangnya, hal tidak menyenangkan dialami seorang warganet yang baru saja membeli 12 ekor ikan, tetapi seluruh ikannya mati hanya dalam waktu 4 jam.

Dibagikan melalui akun Twitter @ggoodboy__ pada 22 Maret, pemilik akun mengunggah dua gambar berupa tangkapan layar dari status WhatsApp Story dengan kontak bernama Aya.

Dalam status tersebut, diketahui ia mengunggah foto 12 ekor ikan peliharaan berwarna oranye yang baru dibelinya. Ikan-ikan itu diletakkan di dalam sebuah akuarium. Status itu sendiri diunggah pada pukul 11.58.

Pada status itu tertulis kalimat yang berbunyi, "Peliharaan baru Aya, memelihara 12 ekor ikan."

Nahas, status selanjutnya yang diunggah pada pukul 15.10 memperlihatkan 12 ekor ikan yang mengambang dengan badan miring, menandakan bahwa ikan-ikan itu telah mati.

Dalam status tersebut juga tertulis kalimat keterangan yang berbunyi, "Mati ji** nggak tau kenapa woy ngakak baru beli beberapa jam yang lalu."

"Mungkin mereka pura-pura mati biar bisa kabur," tulis pemilik akun @ggoodboy__ dalam kolom keterangan seraya menyebut salah satu adegan dalam film Finding Nemo.

Postingan warganet ikan peliharaan yang cepat mati. [Twitter]
Postingan warganet ikan peliharaan yang cepat mati. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 2.500 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Ini akal-akalan ikannya aja biar ditaroh di plastik terus gelinding balik ke sungai," tulis akun @Ylexhalilintar.

"Ini mungkin ikannya versi trial. Ya waktunya hanya 4 jam," komentar @adajerawat.

"Mungkin ikannya kram terus nggak bisa berenang," tambah @FiqqqYsfn.

"Kalau beli ikan baru ini yang harus kalian lakuin, namanya Aklimasi. Pertama, samakan dulu suhu air di kantong ikan sama air akuarium (masukin aja ikan + kantongnya ke dalam akuarium) sekitar 20 menit. Kedua, masukin air akuarium sedikit demi sedikit kedalam kantong ikan. Selesai," ungkap @fazriazkian_.

"Ini ikannya diobok-obok apa gimana," cuit @koniferrrr.

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
March 24, 2020 at 06:24AM
https://ift.tt/2WzxHNX

Beli Ikan Peliharaan, Baru 4 Jam di Akuarium Tapi Ini yang Terjadi - Suara.com
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beli Ikan Peliharaan, Baru 4 Jam di Akuarium Tapi Ini yang Terjadi - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.