Search

Viral! Ikan di Pantai Gandoriah Pariaman Berserakan, Ini Faktanya - Harianhaluan.com

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Pariaman digegerkan dengan temuan ribuan ikan terdampar di pantai Pariaman yang di posting di media sosial oleh warga. Bahkan, postingan itu sangat banyak dibagikan oleh penguna media sosial. Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri secara langsung melakukan klarifikasi. 

Ia mengimbau kepada para netizen media sosial untuk melakukan kroscek dulu tentang apa-apa yang akan disebarluaskan. Karena hal tersebut bisa mengundang berbagai pandangan terkait ikan-ikan yang terdampar mati di kawasan Pantai Gandoriah tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat ataupun pengunjung yang datang ke Kota Pariaman melihat sesuatu yang aneh atau sesuatu yang tidak sebagaimana biasanya, diminta untuk segera mencari tahu dulu sebab dari peristiwa tersebut," kata Hendri, Rabu (25/3/2020) di Pariaman.

Karena, lanjut Hendri, apabila nanti salah dugaan masyarakat atau pengunjung ini nantinya bisa mengakibatkan padangan negatif terhadap suatu peristiwa. Pantai tersebut umumnya ditempati oleh masyarakat nelayan, jadi silakan bertanya dahulu kepada para nelayan atau petugas yang berada di seputaran lokasi kejadian. 

"Seperti ikan-ikan terdampar yang di videokan salah seorang netizen, ikan-ikan itu sengaja dibuang oleh para nelayan dikarenakan telah membusuk dan tak mungkin dijual lagi," imbuh Hendri.

Sementara itu, salah seorang nelayan di seputaran Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Bachtiar (65) mengatakan, kemarin, Selasa (24/3/2020), dia melihat langsung beberapa orang nelayan membuang ikan-ikan tersebut di pinggir pantai saat petugas lengah. Biasanya para nelayan memang sering membuang ikan yang membusuk tersebut. 

"Rata-rata hal tersebut dikarenakan oleh faktor kehabisan es batu yang selalu digunakan oleh para nelayan. Namun, tidak dibuang ke pantai seperti kemarin melainkan dikuburkan," ujarnya. (*)

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
March 25, 2020 at 04:39PM
https://ift.tt/3dnlSjT

Viral! Ikan di Pantai Gandoriah Pariaman Berserakan, Ini Faktanya - Harianhaluan.com
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral! Ikan di Pantai Gandoriah Pariaman Berserakan, Ini Faktanya - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.