Search

Berkah Penjual Ikan Hias Lampura di Tengah Covid-19 - Lampost

Berkah Penjual Ikan Hias Lampura di Tengah Covid-19
Pembeli yang sedang memilih ikan hias untuk dibawa pulang, Minggu (29/3/2020), pengrajin mengaku omset meningkat pasca merebaknya covid-19. Lampung Post/Fajar Nofitra

Kotabumi (Lampost.co) -- Penjual ikan hias di Kabupaten Lampung Utara mengaku kebanjiran order, pascamerebaknya covid-19 di berbagai belahan nusantara belakang di Lampung.

Fendra Irawan, penggiat ikan hias yang berasal dari Kotabumi mengaku banyak warga yang mencari ikan hias. Selain sebagai hiburan, juga dapat menjadi pengusir jentik nyamuk.

"Apalagi, sekarang ini musim penghujan masih ada disini, memang tak ada hubungan. Semenjak ada larangan (long distancing), banyak mereka dirumah. Dari pada bengong, ya mending pelihara ikan hias ini, "kata dia disela-sela kegiatan rutin akhir pekan membersihkan tempat ikan hias di budidayakan sekigus dibesarkannya itu di kediamannya, Minggu, 29 Maret 2020.

Menurutnya, dalam beberapa pekan terakhir, omzet penjualan mengalami sedikit peningkatan dari sebelumnya. Dari kisaran Rp2 juta/bulan-Rp3 juta/bulan, kini menjadi Rp3 juta/bulan-Rp4 juta/bulan. Sehingga membuatnya semangat menekuni pekerjaan yang jarang ditemui itu.

"Lumayanlah untuk menambah isi dapur, meski tak banyak tapi ini memberikan berkah tersendiri bagi kami. Alhamdulillah walaupun tak seberapa yang penting berkah bang, "terangnya.

Diakuinya, memelihara ikan hias, seperti cupang, gobi dan lainnya berawal dari hobi iseng. Namun ketika digeluti, ternyata memberikan dampak positif. Khususnya dalam pemasukan sehari-hari, hingga menambah penghasilan keluarga.

"Meliharanya, ya sulit-sulit gampang begitu. Tapi kalau sudah tahu itu akan memberikan sensasi tersendiri, kalau kata orang dulu tak kenal maka tak sayang. Begitulah kira-kira konotasinya, "tambahnya.

Pihaknya berharap, dengan maraknya hobi ikan hias disana, dapat memberikan dampak positif. Apalagi pemerintah sedang gencar menyosialisasikan pencegahan covid-19 seperti sosial distancing.

"Jadi masyarakat tidak perlu was-was dan bosen, beli aja ikan hias. Selain enak dipandang, juga dapat menangkal virus yang sedang marak belakangan. Yakni DBD, kenapa harus keluar kalau di rumah juga sudah bahagia, "pungkasnya.

Setiaji Bintang Pamungkas

Let's block ads! (Why?)



"ikan" - Google Berita
March 29, 2020 at 06:02PM
https://ift.tt/2QQzSJ1

Berkah Penjual Ikan Hias Lampura di Tengah Covid-19 - Lampost
"ikan" - Google Berita
https://ift.tt/2Lm4jo8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkah Penjual Ikan Hias Lampura di Tengah Covid-19 - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.